Recents in Beach

Taman Budaya Baru PKB Bali

Serap Seniman Untuk Pentas.
Meskipun masih sebatas wacana untuk pembentukan Taman Budaya baru, beberapa seniman nampaknya memberikan sinyal positif. Bahkan, kehadirannya bisa memberikan ruang lebih besar lagi para seniman untuk menunjukkan kebolehan di panggung terhormat tersebut. Hal ini  disampaikan oleh seniman lukis asal Badung, I Wayan Bertha Yasa.

Menurutnya, kehadiran new art center akan menjadi angin segar bagi para seniman-seniman untuk lebih giat lagi  berkarya. Disamping itu, ia juga menilai keberadaan Taman Budaya yang saat sering dipergunakan untuk pertunjukan, seperti Pesta Kesenian Bali (PKB) yang kini sudah tidak optimal.

“Dengan Taman Budaya baru, tentu bisa menyerap lebih banyak seniman untuk pentas,”katanya, Selasa (1/10) di Denpasar. Peraih Piagam Seni Kerthi Budaya oleh Bupati badung 1998 dan Seni Dharma Kusuma bersama 14 seniman Bali lainnya  2007 lalu ini juga berharap pembanguan Taman Budaya strategis dan mudah dijangkau.

Disamping itu, kawasannya lebih luas sehingga kenyaman untuk seniman berekpresi mendukung. Lebih-lebih agenda seperti PKB sebagai icon tahunan Pemprov Bali. Sehingga sudah barang tentu pembangunan Taman Budaya dinanti oleh semua pihak.

sumber : www.posbali.com

Posting Komentar

0 Komentar